Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat bidang otomotif mengeluarkan mobil dengan sistem keamanan terbaru. Tentunya keamanan yang lebih aman dan nyaman. Sehingga perjalanan Anda semakin tak terganggu. Ya, apalagi jika bukan Airbag System.

Mendapati mobil baru dengan keamanan Airbag, tentu mengharuskan Anda untuk mengetahui cara kerjanya. Akan tetapi sebelum Anda mengetahui cara kerja Airbag system Anda harus tahu dahulu apa itu Airbag. Simak ulasannya, ya!

Apa itu Airbag?

Airbag merupakan sebuah komponen yang terdapat pada mobil. Komponen ini merupakan bagian dari sistem keamanan yang terdapat pada bagian jok depan mobil. Hal ini bertujuan untuk melindungi para penumpang dari benturan keras kecelakaan.

Dengan Airbag tentu perjalanan Anda akan semakin lebih aman dan nyaman. Sebab, alat ini dapat meminimalisir luka di saat terjadinya kecelakaan. 

Di saat kecelakaan terjadi, maka Airbag akan keluar dari bagian setir depan untuk menyangga bagian kepala dan dada sang sopir. 

Hal ini tentu sangat bagus untuk keselamatan para penumpang mobil bukan? Mau tahu cara kerja Airbag system? Di bawah ini penjelasannya.

 Cara Kerja Airbag System

Airbag memiliki cara kerja yang dapat Anda pahami dengan mudah. Airbag akan bekerja ketika terjadinya kecelakaan, di mana alat ini akan melakukan rekam sensor terhadap penumpang di hadapannya. Sensor tersebut akan menerima sinyal dan mengirimnya kembali pada Airbag sehingga Airbag dapat mengembang.

Airbag yang mengembang ini dapat menopang organ vital tubuh si penumpang seperti kepala, dada, leher dan lainnya. Dengan ini akan membuat si penumpang menjadi lebih aman saat kecelakaan terjadi. Tanpa Airbag, penumpang bisa saja mengalami kecelakaan yang fatal. 

Itulah peranan penting yang dimiliki oleh sistem Airbag. Tak hanya itu Airbag memiliki peranan dalam membuat laju pergerakan si penumpang menjadi lebih tenang. 

Tentunya peran fungsi yang dimiliki oleh sistem Airbag ini didukung dengan bagian penting yang terdapat pada Airbag pula.

Itulah sedikit penjelasan dalam mengenal apa itu Airbag. Dengan mengetahui penjelasan ini semoga Anda akan lebih sadar betapa pentingnya alat keamanan satu ini.

Kategori: Otomotif

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *