dunia NASCAR

0
454

National Association for Stock Car Auto Racing atau biasa disingkat dengan NASCAR adalah perusahaan keluarga yang menyelenggarakan berbagai kegiatan, balap Perusahaan ini didirikan oleh Bill France Sr pada 1947-1948 Sekarang yang memegang posisi CEO di perusahaan itu cucunya Brian France NASCAR merupakan penyelenggara balap mobil terbesar di Amerika Serikat Tiga seri balap terbesar adalah NASCAR Cup Series Nationwide Series dan Truck Series NASCAR menyetujui lebih dari 1.500 balapan di 100 trek di 38 negara bagian di Amerika Serikat Selain itu juga diadakan lomba NASCAR di Kanada Meksiko dan Eropa NASCAR juga mengadakan beberapa ras pameran di Suzuka Jepang Motegi Jepang dan Calder Park Raceway Australia

dunia NASCAR

NASCAR adalah salah satu olahraga yang paling banyak dilihat berdasarkan rating televisi di Amerika Serikat. Di luar Amerika, NASCAR disiarkan di lebih dari 150 negara. Pada tahun 2004, direktur keamanan NASCAR NASCAR dinyatakan di urutan 17 dari 20 mingguan event olahraga rutin yang dihadiri oleh penonton setiap musim. majalah Fortune menyatakan arus kas yang mengalir sponsor perusahaan di balap NASCAR acara melebihi seperti Formula Satu atau MotoGP,  meskipun sejak serangan 11 September 2001 yang memiliki dampak langsung terhadap perekonomian di Amerika Serikat, beberapa perusahaan mulai mengurangi kegiatan sponsorship mereka di arena olahraga.

Kantor NASCAR terletak di Daytona Beach, Florida serta kantor cabang lainnya di empat kota di negara bagian North Carolina : Charlotte Mooresville Concord dan Conover kantor regional di New York City, Los Angeles Bentonville Untuk kantor-kantor di luar Amerika Serikat yang terletak di Mexico City dan Toronto.

Sprint Cup Series adalah divisi tertinggi NASCAR dalam lomba. Seri ini de facto menjadi seri yang paling populer dan bergengsi dari acara NASCAR. Baik media maupun penggemar sering menyingkat seri menjadi hanya “Cup” dan berdiri sendiri “NASCAR” untuk sinonim Cup Series. Seri ini awalnya dikenal sebagai Strictly peresmian musim Stock Series pada tahun 1949 dan sejak tahun 1950-1970 yang dikenal sebagai Grand National Series. Sehubungan dengan hak-hak penamaan RJ Reynolds Tobacco Company yang datang ke sponsor utama, seri dikenal sebagai Seri Piala Winston sejak tahun 1971 sampai musim musim 2003. Ketika kesepakatan serupa dilakukan dengan Nextel Communications pada tahun 2004, seri yang dikenal sebagai NEXTEL Cup Series. Pada tahun 2005, merger Sprint Nextel Communications dengan Perusahaan, yang menghasilkan nama baru perusahaan adalah Sprint Nextel, sehingga nama sponsor untuk seri ini kembali berubah ke baru Sprint Cup Series diadakan pada musim 2008.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here