Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R, Fungsional dan Irit Bahan Bakar

Bagi Anda yang mencari mobil fungsionalitas yang tinggi dengan konsumsi bahan bakar cukup irit, Anda dapat melirik Suzuki Karimun Wagon. Mobil buatan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini menjadi salah satu mobil alternative bagi Anda yang hendak membeli mobil baru dengan bajet terbatas. Mobil berdimensi cukup mungil ini cukup layak untuk diandalkan, lho. Kira-kira, apa saja ya kelebihan dari mobil ini?

Secara desain, mobil ini memiliki bentuk yang lebih mengotak. Dimensi panjang keseluruhannya hanya 3.600 mm, dengan lebar 1.475 mm, dengan tinggi 1.700 mm. Kendati kecil, sebenarnya mobil ini tidak terlalu sempit untuk membawa penumpang dan barang. Ruang kaki di bagian depan dan belakang cukup lega. Ia juga mampu mengangkut hingga 5 orang penumpang sekaligus, lumayan kan? Sebagai city car, Suzuki Karimun menawarkan konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Ia dibekali dengan mesin berkode K10B berkapasitas 998 cc, 3 silinder segaris yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 66 hp dengan torsi maksimal 90 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda bagian depan menggunakan dua pilihan transmisi. Ada transmisi manual 5 percepatan dan juga transmisi otomatis dengan model AGS 5 percepatan. Mungkin sebagian orang mengira jika mobil ini tenaganya cukup kecil. Sebenarnya memang kecil, karena mobil ini juga termasuk ke dalam mobil dengan bobot yang ringan.

Suzuki terbaru

Secara kapasitas, mobil ini memiliki bobot kosong hanya di angka 835 kg. Sedangkan di berat kotor, mobil ini memiliki bobot di angka 1,3 ton saja. Bobot ini tergolong cukup ringan untuk sebuah city car. Bagi Anda yang hendak membeli Suzuki Karimun Wagon, ada dua tipe yang dapat Anda pilih. Yakni Suzuki Karimun Wagon R dan Suzuki Karimun Wagon R tipe GS. Apa bedanya dari kedua varian tersebut?

Untuk varian Karimun Wagon R termasuk ke dalam skema mobil Low Cost Green Car (LCGC) oleh Pemerintah Indonesia. Tampilannya pun cukup berbeda, karena semua aksesorisnya masih terlihat sangat standard. Mulai dari grill dengan bahan plastic, velg standard, dan di bagian foglamp housing belum memakai aksen krom. Di bagian lampu, tipe Karimun Wagon R masih menggunakan lampu dengan bohlam halogen standard.

Sedangkan untuk tipe GS sudah menggunakan lampu dengan material projector headlamp. Untuk tipe GS, velg, bumper dan grill terlihat lebih mewah dengan banyaknya nuansa krom yang terpasang. Untuk fiturnya sendiri, Suzuki Karimun Wagon R dibekali dengan auto power window di bagian pengemudi, airbag untuk tipe GA, GL dan GS, safety belt untuk setiap penumpang, dan child proof lock yang memberikan keamanan pada saat pengemudi membawa anak-anak saat berkendara. Untuk tipe GS, terdapat fitur tambahan dengan kunci yang dilengkapi oleh alarm. Selebihnya, kedua mobil ini tidak memiliki perbedaan yang cukup berarti. Soal konsumsi bahan bakar, mobil ini tergolong memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Untuk penggunaan dalam kota, mobil ini mampu mencatatkan bahan bakar di angka 15 km/liter dalam kondisi macet.

Sedangkan untuk perjalanan luar kota, tentu konsumsi bahan bakarnya akan jauh lebih irit. Tetapi harus diingat, sebagai city car mobil ini lebih diperuntukkan untuk penggunaan dalam kota saja. Jika ingin digunakan untuk keluar kota, sebaiknya Anda memperhatikan kondisi mobil agar dalam performa yang benar-benar sehat dan siap digunakan untuk perjalanan jauh.

Sebagai mobil yang punya fungsionalitas dan konsumsi bahan bakar baik, mobil ini memiliki banderol yang tidak terlalu mahal. Harga termahalnya hanya ada di angka Rp 143 jutaan. Kira-kira, berapa harga dari Suzuki Karimun Wagon R ini? Berikut kami sampaikan daftar harga Suzuki Karimun Wagon R terbaru di tahun 2019.

Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R

KARIMUN WAGON R GA Rp 112,500,000
KARIMUN WAGON R BLIND VAN Rp 125,000,000
KARIMUN WAGON R GL M/T Rp 126,000,000
KARIMUN WAGON R GL AGS Rp 135,000,000
KARIMUN WAGON R GS M/T Rp 134.500.000
KARIMUN WAGON R GS AGS Rp 143.000.000

Dapatkan merk selain Suzuki terbaru disini klik!

Kategori: Otomotif