Membeli motor bekas memang menjadi solusi yang bisa di lakukan oleh setiap orang ketika tidak bisa membeli motor baru. Meski seperti itu bila ingin mendapatkan motor bekas berkualitas motoran maka tentu tidak boleh sembarangan dalam membeli motor tersebut. Perlu hal – hal yang harus diperhatikan agar tepat dalam memilih motor bekasnya. Sebab tidak sedikit motor bekas yang kualitasnya sudah tidak layak untuk digunakan. bahkan selain itu motor yang sudah jatuh dan bekas tabrakan sering juga ditawarkan.

Untuk bisa mendapatkan motor bekas berkualitas motoran maka anda bisa memperhatikan beberapa hal seperti di bawah ini diantaranya :

motor bekas berkualitas Motoran

motor bekas berkualitas Motoran

Perhatikan kondisi bagian luar motor
Hal pertama yang bisa kita lakukan ketika akan memilih motor bekas maka perhatikan kondisi bagian motor bagian luarnya. Sebab biasanya akan ada bekas atau apapun bila terjadi kecelakaan ataupun yang lainnya. walaupun memang bagian luar motor bisa di buat bagus dulu namun minimal bila bagian luar rapih maka bisa menjadi masukan tersendiri bagi anda.

Tanyakan bila ada yang ingin diketahui
Ketika memeriksa motor bagian luar maka itu dijadikan kesempatan untuk mengorek informasi terkait dengan motor tersebut. sehingga pastikan bertanya yang memang informasi yang dibutuhkan oleh anda.

Dengarkan suara mesin motor
Memang sulit bila harus mengecek secara langsung ke bengkel karena bisa dianggap kurang mempercayai penjualnya. Sehingga lebih mudahnya bisa mendengarkan suara mesin ketika kondisi sedang dalam hidup. Kalau perlu motor di test drive terlebih dahulu untuk memastikan apakah terpakai ataupun tidak.

Periksa secara teliti bagian mesin dan kelengkapan suratnya
Hal ini penting karena surat- surat yang asli harus sesuai dengan nomor rangka dan nomor mesin. Sebab bahaya bila kelengkapan suratnya tidak sesuai dengan yang ada pa motornya.

Namun bila ingin motor bekas berkualitas motoran maka memang benar motoran yang akan memberikan motor bekas dengan kualitas yang di jamin. Hal ini karena sudah dipastikan melalui 4 tahapan yang ada di motoran maka motor bekas itu sudah layak dan memiliki kualitas yang bagus.

Kategori: Otomotif