Salah satu cita-cita dunia otomotif di negara ini adalah hadirnya motor dengan bahan bakar yang ramah lingkungan.

Sebagai jawaban, akan dirilisnya motor listrik Indonesia di tahun 2019 mendatang seolah menjadi kabar yang menyejukkan di dunia otomotif Indonesia terutama dunia otomotif kendaraan bermotor.

Betapa tidak? Indonesia yang memiliki penduduk lebih dari 250 juta jiwa, sebagian besar dari jumlah tersebut sudah bisa mengendarai sepeda motor, dan rata-rata tiap keluarga juga sudah memiliki motor sendiri.

Tak heran bila Indonesia terkenal dengan kepadatan dan kemacetan lalu lintasnya, dan semakin tahun seolah semakin bertambah saja. Selain rapatnya lalu lintas, bahan bakar habis pakai pun mulai menipis di persediaan.

Hal ini karena rata-rata orang hampir setiap 3 hari sekali mengisi bahan bakarnya dengan bensin, sehingga bahan bakar bensin selalu memiliki permintaan yang kian meningkat di setiap harinya.

Belum lagi ditambah permasalahan lamanya waktu yang diperlukan lapisan bumi untuk memperbaharui minyak yang dikandung, sehingga bukan hal mustahil bila ada ramalan bahwa ketersediaan minyak bumi semakin menipis.

Seakan-akan menjadi jawaban atas beberapa persoalan di atas, kehadiran motor listrik Indonesia mendapat sambutan yang sangat hangat dari berbagai kalangan.

Betapa tidak? Kehadiran motor yang menggunakan bahan bakar listrik ini dapat langsung menghemat pengeluaran minyak bumi di Indonesia dalam jumlah yang signifikan, sehingga bisa memberi waktu bagi lapisan bumi untuk memperbaharui minyak bumi yang ada.

Motor listrik Indonesia sudah dalam tahap akhir pengerjaan di negara ini, dan akan dipublikasikan di tahun 2019 mendatang. Pemerintah sudah mempersiapkan penyambutan untuk peresmian hadirnya motor listrik Indonesia yang sudah menjadi salah satu cita-cita negara sejak lama.

Untuk kecepatannya pun tidak diragukan, karena motor listrik ini dapat melaju hingga 100 kilo meter di setiap jamnya, dan dikatakan tidak kalah dengan kualitas motor matic yang kini sedang ramai digunakan.

Semoga dunia otomotif di negara Indonesia ini semakin mengalami perkembangan yang baik dan selalu meningkat seiring berjalannya waktu.

Kategori: Otomotif