Keuntungan Membeli Mobil Secara Tunai di Dealer Toyota Medan

0
202
Dealer Toyota Medan auto2000

Mobil Secara Tunai di Dealer Toyota Medan

Memiliki mobil pribadi adalah impian semua orang. Hal ini dikarenakan memiliki mobil merupakan kemewahan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Dibutuhkan perjuangan yang panjang dan memakan waktu yang lama untuk memiliki sebuah mobil yang harganya mencapai ratusan juta Rupiah. Walau sudah ada banyak perusahaan mobil yang menawarkan pembelian mobil secara kredit, membeli mobil secara tunai merupakan pencapaian tersendiri. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan membeli mobil secara tunai di dealer Toyota Medan, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Tidak Ada Beban

Jika kita membeli mobil secara kredit di dealer Toyota Medan, setiap bulannya kita akan memiliki beban setoran mobil yang harus dibayarkan. Jika setoran mobil tidak dibayarkan maka mobil tersebut akan ditarik kembali oleh pihak dealer. Beban semacam itu tidak akan dirasakan jika kita membeli mobil secara tunai. Mobil yang dibeli secara tunai akan mutlak menjadi milik kita. Hal ini dibuktikan dengan BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) yang langsung diberikan oleh pihak dealer.

Mudah untuk Dijual

Keuntungan lain yang didapatkan dari membeli mobil secara tunai di dealer Toyota Medan adalah mobil yang mudah untuk dijual kembali. Mobil yang dibeli secara tunai pasti memiliki BPKB. Jika ada keadaan mendesak yang membutuhkan uang dalam jumlah yang banyak, mobil bisa dijual atau diuangkan dengan cepat dan mudah. Tentu saja hal itu tidak terjadi jika kita membeli mobil secara kredit karena BPKB untuk mobil yang dibeli secara kredit akan diberikan begitu setoran mobil sudah dilunasi.

Tidak Ada Bunga

Hal yang paling menguntungkan dari pembelian mobil secara tunai di dealer Toyota Medan adalah tidak ada suku bunga yang dibebankan pada setoran bulanan. Apalagi suku bunga pada setoran bulan nilainya fluktuatif. Suku bunga tersebut diatur oleh BI sehingga kenaikan cicilan dan suku bunga sepenuhnya menjadi wewenang BI. Kita tidak tahu kapan cicilan dan suku bunga tersebut akan naik. Kita tidak perlu khawatir dengan kenaikan cicilan dan suku bunga yang tidak bisa diprediksi.

Diskon

Beberapa dealer mobil seperti Auto200 mempunyai diskon untuk pembelian mobil secara tunai. Diskon tersebut memang tidak bisa dirasakan secara langsung. Akan tetapi jika kita melakukan perhitungan harga mobil yang dibeli secara tunai dan kredit, maka kita akan menemukan selisih harga yang signifikan antara pembelian mobil secara tunai dan kredit. Harga mobil yang dibeli secara kredit akan jauh lebih mahal karena adanya suku bunga yang dibebankan dalam setoran bulanan. Bisa jadi harga mobil yang dibeli secara kredit dua kali lebih mahal dari harga mobil yang dibeli secara tunai. Oleh karena itu, membeli mobil secara tunai akan mendapatkan diskon berupa tidak adanya suku bunga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here