Pilihan Asuransi Bagi Mobil Bekas Kesayangan Anda

memiliki kendaraan roda empat tentunya membuat anda dan keluarga nyaman dalam bepergian karena terbebas dari berbagai kondisi cuaca. Namun kenyamanan tersebut bukan berarti anda terbebas dari berbagai resiko dijalanan, karena walaupun anda mengemudi dengan baik dan hati-hati tapi belum tentu orang lain sebaik anda. Jadi resiko dijalanan bukan hanya disebabkan oleh kelalaian pribadi tapi juga dari kelalaian orang lain. Selain itu, masih ada resiko lainnya seperti terserempet sehingga cat mobil anda menjagi rusak, ataupun pencurian kendaraan yang kini cukup meresahkan. Dengan resiko tersebut, maka asuransi mobil adalah salah satu solusi yang bisa dilakukan. Walaupun mobil anda tidak baru lagi, namun anda tentunya perlu memiliki asuransi mobil bekas untuk mengantisipasi kerugian yang lebih besar lagi.

Melihat kondisi di jalanan seperti sekarang ini, sudah pasti asuransi adalah hal yang penting dan wajib dimiliki. Selain karena factor kecelakaan yang menjadi pembunuh nomor 3 di Indonesia setelah jantung coroner dan kanker, juga karena factor kriminilalitas yang semakin menjadi. Sehingga para pengendara mesti berhati-hati baik saat mengemudi ataupun dalam menjaga kendarannya. Karena itulah, asuransi kendaraan penting untuk dimiliki sebagai upaya meminimalisir resiko yang terjadi, karena resiko tersebut dapat terjadi kapan dan dimana saja tanpa diduga. Untuk asuransi mobil bekas anda terdapat dua pilihan tergantung dari usia dan kondisi kendaraan.

Bagi mobil bekas yang usianya masih muda dan dalam kondisi yang masih mulus, sebaiknya menggunakan asuransi mobil all risk atau gabungan. Asuransi ini akan menjamin berbagai resiko keruksakan yang dialami, sekalipun resiko ringan seperti cat yang tergores maka pihak asuransi akan mengganti kerugian dari resiko tersebut. Sedangkan asuransi jenis TLO atau Total Lost Only hanya akan mengganti keruksakan kendaran dari 75 persen ke atas seperti kecelakaan berat atau karena pencurian. Dan sebagai patokannya bagi TLO yaitu mobil yang sudah tidak bisa dipakai lagi baru akan diklaim. Sedangkan keruksakan ringan tidak akan diganti kerugiannya. Jadi kedua asuransi tersebut menjadi pilihan bagi anda, dan dapatkan juga asuransi simasnet dengan segala produk dan kemudahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *