Suzuki siap menghadirkan pesaing Honda HR-V

1
347

Indonesia memang merupakan salah satu target pasar terbesar bagi perusahaan yang memproduksi berbagai macam mobil khususnya mobil keluarga. Namun belakangan ini mobil dengan jenis SUV sudah mulai naik daun dan banyak diminati oleh para pencinta mobil di Indonesia. Dilansir dari viva news, beberapa SUV masuk ke dalam daftar 20 mobil terlaris di Indonesia sejak Januari 2015 sampai Juni 2015.

Mobil dengan jenis SUV yang paling banyak terjual dan juga diminati dari Januari 2015 hingga Juni 2015 adalah Honda HR-V yang berada di posisi 8 dari 20 mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan sebanyak 16.326 unit. Disusul oleh Toyota Rush di posisi ke 12 dengan 13.520 unit serta Daihatsu Terios di posisi 20 dengan 7.679 unit.

Honda HR-V memang dikenal dengan model dan desain yang seperti penggabungan antara honda jazz dan juga honda CRV, namun Honda HR-V ini lebih ciamik dengan kemewahan yang ditawarkan.

mobil 123

Dengan tingginya permintaan serta penjualan dan juga pengguna mobil SUV di indonesia membuat perusahaan mobil bersaing untuk menjadi yang terdepan dengan memproduksi jenis mobil SUV. Mulai dari Nissan, Mitsubishi, Toyota bahkan Suzuki.

Salah satu perusahaan yang memproduksi kendaraan terbesar asal jepang yakni Suzuki juga tidak mau kalah dengan yang lain. Mereka diprediksi akan mengeluarkan 2 mobil baru yang bermodelkan SUV, yakni SX4 S-Cross, generasi terbaru dari SX-4. Dan juga Vitara, adik dari Grand Vitara, yang direncanakan akan menjadi penantang Honda HR-V di Indonesia.

Suzuki SX4 S-cross memiliki mesin yang sudah mengalami perubahan dari mesin sebelumnya yakni dari M15A menjadi M16A dimana mesin ini memiliki kapasitas mesin bensin 1.500 cc dengan pilihan dua transmisi baik itu manual ataupun matic yang dapat menghasilkan tenaga cukup besar yakni sekitar 107 PS (Kw) pada 6.000 rpm dan torsi 156 Nm pada putaran 4.400 rpm.  Suzuki SX4 S- Cross juga memiliki besar, panjang, lebar dan juga tinggi yang sangat berbeda dengan suzuki SX4.

s cross

 

Suzuki SX4 S-Cross ini juga memiliki kelebihan yang mungkin akan membuat anda terpesona yakni mulai dari ruang penumpang dan juga bagasi yang cukup lebar, membuat siapapun yang berada didalam mobil akan merasakan kenyamanan dan lebih leluasa saat bergerak.

Selain itu, Suzuki SX4 S-Cross ini memang menawarkan kenyamanan saat berkendara bagi anda dan juga keluarga anda. desain dari mobil suzuki SX4 S-Cross juga begitu sangat mewah dengan sentuhan sporty membuat mobil ini akan tampil lebih sempurna.

Penantang yang satunya lagi diprediksi adalah Vitara, yang mana disebut-sebut sebagai adiknya Grand Vitara, karena bentuk dan desainnya yang hampir sama hanya saja Vitara hadir dengan konsep dan ukuran yang sedikit lebih kecil dari Grand Vitara.

suzuki

Vitara sendiri memiliki mesin 1.6 liter yang bertenaga hingga 118 hp. Mobil ini juga memiliki pilihan transmisi yakni manual 5-speed dan otomatis 6-speed. Vitara juga memiliki system 4WD yang cerdas yaitu ALLGRIP.

Dilansir dari Mobil123.com, peluncuran kedua mobil yang diprediksi akan menjadi lawan Honda HR-V ini belum diberitahukan tanggal pastinya. PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) masih dalam tahap melakukan study pasar. Namun mereka mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan meluncurkan model SUV terbaru mereka.

Nah siapakah yang akan menjadi penantang Honda HR-V di Indonesia? Apakah Suzuki SX-4 Cross? Ataukah sang adik Suzuki Vitara? Kita tunggu saja.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here